Rabu, 27 Januari 2016

Bahagia

Aku tau, ayahmu orang baik meskipun aku belum pernah melihatnya.
Ayahmu mampu membuat seorang wanita tetap sendiri sampai saat ini, atau mungkin ibumu terlahir sempurna sebagai setia.

aku tau, ayahmu tak punya banyak waktu untuk mengajarkanmu banyak hal. Tuhan menjadikanmu tumbuh jadi seorang 'ayah' jauh sebelum waktunya.

kamu besar dalam keluarga yang hangat. Tak ada rasa sakit, cangkirmu selalu kosong.

aku ingin sekali menyalahkanmu atas sebuah pergi yang tanpa pesan. Jika ibu, kakak, dan adikmu wanita, aku juga sama. Aku berusaha memaafkan karena aku hanya tak ingin menyalahkan ayahmu yang tak sempat mengajarimu tanggung jawab atau bagaimana berperilaku baik. Bukan salahnya sama sekali.

Di lain waktu jika aku mati, akan ku temui ia untuk tidak kecewa, karena kamu hanya belum mengerti. Aku bisa membelamu.

Mungkin nanti aku juga akan mengikuti ibumu yang setia.
tergantung seberapa banyak dia yang lain menghargai.
sejauh apa dia mengerti.

Akan ku simpan setiaku, untuknya.
Maaf bukan untukmu.

Tuhan bilang aku berhak bahagia.
dan bahagiaku bukan dengan orang sepertimu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar