Rabu, 29 Juli 2015

bule



gw punya temen sebenernya namanya mariska nadya ramadhani. cuma karena dia putih dan kalo senyum matanya ilang jadilah anak ini dipanggil bule.

bule yang gw kenal 5 tahun yang lalu, yang gw pikir orang bule beneran. dia selalu manggil bapaknya dengan sebutan sayang papah. 
dia orang yang pertama gw bangunin di kosan (gw tiap hari bangunin anak-anak, ngetok-ngetok pintunya sampe bangun,kadang hampir gw dobrak karna tidurnya pada kebo). 

terlalu banyak kata-kata buat mendeskripsikan seorang bule. dia tinggi, putih, bahenol, waktu kuliah makannya nasi sama tempe penyet mulu, bulan mei yang lalu alhamdulillah makannya berkembang jadi nasi, tempe penyet, sama cumi. kemajuan.

waktu kosan kebanjiran gw kasian banget sama bule, dia lagi ga ada di kosan. dan gw tau persis dia selalu numpuk buku-bukunya di lantai. gw kasian sama bukunya (sebenernya). tapi ga bisa masuk ke dalem kamarnya karna dikunci.

suatu malam sekitar jam 2 pagi, kita ngerjain gambar di kamar masing-masing (gw, bule, mira, sama gonjes satu kosan waktu itu). ga ada angin ga ada apa-apa bule dateng ke kamar gw, nangis. laptopnya mati. tugasnya belom di save. terus gw juga jadi ikut nangis. bukan karena laptopnya bule, tapi karena tugas gw juga belom selesai dan gw ngerasa salah jurusan. kita nangis-nangisan bareng di kamar gw. sekitar 5 menit kemudian gonjes sama mira pun ngerasa hal yang sama. jadilah ada 4 cewe tengah malem nangis-nangis.di kamar gw.

meskipun gitu, bule jago banget di mata kuliah yang agak eksak. bayangin aja, disaat anak-anak dapet nilai D di mata kuliah ilmu tanah, dia malah ngambil mata kuliah agrogeologi (kalo ga salah). itu isinya nama-nama batuan. dan dia hapal semua nama-nama batunya :'))

biasanya gw sama gonjes suka ngintip ke kamar bule, kalo kakinya yang keliatan berarti bule lagi tidur, kalo kakinya ga keliatan berarti bule masih belajar.hahaha. pokoknya patokan kita si bule. kalo dia masih belajar, berarti kita lanjut belajar. kalo dia tidur, kita tidur juga.

bule sering banget di bully, apalagi kalo lagi pake baju merah pas kuliah tengah hari. anak-anak bilang 'bule seger banget kayak semangka'. gitu. terus yang lain ketawa. pokoknya se kumel apapun kita sekelas, yang paling seger pasti bule.

dia anaknya gampang laper. suka loose control kalo liat makanan. tapi hebatnya dia ga berusaha tuh untuk diet. santai aja, apa adanya. dia tetep jadi diri sendiri.

waktu itu gw sempet ke pulau pari bareng sama bule. di pantai bintang dia ngomong sama semut-semut. gw cuma geleng-geleng kepala aja sambil mikir ini anak ada dosanya apa ngga ya.

suatu saat nanti pasti akan ada cowo yang bisa ngeliat uniknya anak ini, yang bisa belajar gimana caranya jadi diri sendiri dan ga ngikutin orang lain. yang bisa belajar dari lo gimana caranya ngga pernah marah. 

semangat terus, le !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar