Kamis, 24 Desember 2015

zona nyaman?

Rasanya mainstream banget ngomongin resolusi di akhir-akhir tahun. Padahal, hari yang baru bisa terjadi beberapa jam lagi, tapi hampir semua orang di dunia ini punya semangat yang beda setiap tahun baru, seakan akan harapan harapannya bakal terwujud di tahun yang (katanya) baru.

well, ini hari libur gw yang ke 4. Selama cuti ini gw seneng banget bisa jalan sana sini, bisa naik kereta ngeliatin orang banyak dengan kesibukannya masing masing, ketemu beberapa temen yang udah lama banget ga ketemu, salah satunya si bayu.

dia temen smp gw kelas 9. Meja kita sebelahan. Gw duduk sama gonjes, bayu duduk sebangku sama bestky. Kita sahabatan sejak 2005. Udah 10 tahun. bayu ini salah satu temen yang sering main bareng. Entah tiba tiba dateng ke rumah minta dimasakin indomi terus dia enak enakan numpang nonton bola, atau tiba tiba ngajak jogging pagi, atau sekedar minta temenin jajan di komplek. Bayu juga punya kucing, jadi dia siaga banget waktu itu nganter anak kucing yang gw temuin ke dokter hewan, dia cowo mau-an, diajak makan ayo, nongkrong ayo, bahkan sebelom gw ngajak pun di chating udah bilang 'mau mau mau'. Emang agak somplak otaknya karena masalah percintaan.ups.

tapi gw bukan mau nyeritain gimana persahabatan gw sama anak ini, gw mau nyeritain tentang gimana seseorang bisa punya banyak mimpi dan dia tau harus mulai langkahnya darimana.itulah bayu.

gw baru pulang nganterin dia beli tv sama ac (kurang bae apalagi gw sebagai temen). Ga ngobrol lama sih tapi gw bangga banget. Sekarang dia kerja di perusahaan IT. Pulang kerja lanjut kuliah S2, dan dia pengen banget kerja di google indonesia, dan untuk itu dia mau cari les bahasa inggris. It feels like he knows step by step to reach his dreams. Bahkan pas gw tanya apa ngga jenuh kalo sabtu minggu dipake buat les? Jawabannya ngga.

saluuuuut.
Alhamdulillah adakalanya otak lo lurus bay.

terus pas bayu pulang, gw masuk kamar dan mikir. Resolusi gw apa dong buat tahun depan? Yang ada di otak gw cuma ngejagain karir gw yang sekarang, majuin wedding band buat kerjasama sama EO, ngetrip ke vietnam-kawah ijen-baluran, engaged, target uang tabungan, udah itu aja.

gw cuma mikirin buat sepanjang tahun 2016 aja, tapi gw ngga sejauh itu mikirin gimana hidup gw 5 tahun 10 tahun lagi.

Pertanyaannya, apa serumit itu bikin resolusi? Apa resolusi gw terlalu sederhana? Atau apa gw terlalu takut bikin resolusi yang belum tentu gw bisa lakuin? Atau emang gw ga tau hidup gw mau dibikin gimana?

Apa salah kalo 5 tahun lagi gw cuma mau punya anak kembar dan jadi ibu rumah tangga?
:')))



Tidak ada komentar:

Posting Komentar