Rabu, 13 Juni 2012

Bu alinda, Landscapers 46, dan peksimida


FINE. Semua dress dan baju bagus yang gw punya udah dipake semua di IPB. Gw keabisan stok baju buat ngisi acara open house angkatan 49 di kampus. H-1 gw muter otak ngeliat isi lemari sebelum nemuin satu dress bunga-bunga coklat yang lebih mirip daster kayaknya.hahaha.

Dress ini hadiah dari bu alinda. Ibu-ibu dosen gaul yang kalo ngajar bikin anak-anak sekelas jadi ga ngantuk. Yang nada ngomongnya enak banget kayak lagi ngobrol. Logat betawi yang kental dengan gaya bahasa mahasiswa. Dia ngasih gw hadiah karna gw menang peksimida kemaren.

Jadi gini sob, gw ga ikut kuliah lapang ke bali bareng satu angkatan karena bentrok tanggalnya sama peksimida. Pekan seni mahasiswa tingkat daerah. Gw mewakili kampus di cabang solo vocal pop. Sore itu gw lagi rapat buat acara bedah taman sekolah di selasar depan perpus sama anak-anak. Uh yeah, selain nyanyi gw juga aktivis lingkungan. YAKALIIII. Tapi boong.

Lagi enak-enaknya ngomong serius sama anak-anak tiba-tiba ada dosen yang lewat dan manggil gw. Ngasih tau kalo tanggal peksimida bentrok sama kuliah lapang. EDAN. Disitu rasanya gw mau nangis. Gw udah ngebayangin jalan-jalan di bali, belanja, makan makan sama anak-anak. Maklum sampe detik ini gw belom pernah keluar jawa apalagi bali. Keluar lampu merah pun baru pas SMA. Cukup ngenes sob.

‘sekarang kamu ke rektorat bareng saya, kita ngomong sama orang rektorat nasib kamu gimana’

Oh my. Berasa mau disidang. Untung pas banget lagi pake kemeja, ga pake kaos gembel kayak biasanya.
Akhirnya gw ke rektorat dan ngomong sama bapanya.
‘yaudah kita ke ruangan rektor sekarang’

EDAAAAAAN. Yakali masalah begini mesti diputusin sama pak rektor? Oke. Berarti ini bukan masalah ecek-ecek.

Gw disuruh nunggu diluar, sementara para bapa-bapa itu masuk ke ruangan rektor. Disebelah gw si janto. Gitaris gw yang disuruh nganterin gw ke rektorat. Janto malah curhat tentang gebetannya di tengah kegalauan gw antara lomba sama kuliah lapang. Maapin gw to, sebenernya gw susah banget nangkep cerita lo. Disamping otak gw rada ngeload kalo malem ditambah lagi masalah ini. *sungkem

Begini mulu nasib gw, tiap mau serius belajar, pasti ada aja lomba yang bikin gw gabisa nahan diri buat ga ikutan. Dari dulu selaluuuuu begitu. Saking galaunya gw sampe bikin lagu sama ka dimas yg  nyeritain tentang kebingungan kedepannya mau gimana, jadi musisi atau arsitek lanskap?

Keputusannya : gw tetep harus lomba, mata kuliah dibatalin di KRS. Gw batal ke bali.

Uh yeah. Semua udah jelas. Gw balik dari rektorat  sama janto naik motor.dan sepanjang jalan dari rektorat ke tmpat rapat tadi gw Cuma bisa melongo. Otak berasa ga ada isinya.

Gw dateng ke belakang sekret. Anak-anak lagi pada buka lapak gambar karena ada deadline gambar siteplan desain lanskap waktu itu. Gw liatin satu-satu ekspresinya yang bingung ngeliat gw.
Sedih sumpah.
Yah cik, jadi lo ga ikut ke bali? Gajadi dong karaokean di bis? :’D
Sebelumnya emang kita udah janjian mau karaokean bareng sepanjang perjalanan.

Gatau kenapa, bukan lebay tapi sedih sediiiiih banget. Ga bisa ikut seru-seruan sama anak-anak.bakal ditinggal seminggu dan pada saat itu gw jomblo. Men, makan sama siapa aing ntar kalo lo semua pada pergi?

Sok sok cool aja, padahal ngenes banget dalem hati. Baru hari itu gw bayar kuliah lapang ke nunu, bendahara. Tapi mesti gw minta lagi gara-gara batal pergi.

TIBALAH saatnya malem keberangkatan mereka ke bali. Malem itu gw harus ke rektorat buat simulasi lomba bareng yang lainnya (peksimida solo vocal ada pop, dangdut, seriosa dan keroncong). Bis mau ke bali udah parkir di kampus. Gw sempet nyamperin anak-anak. 
Dan gatau kenapa mereka meluk gw. Kampret. Bukannya ga seneng dipeluk, tapi kan gw jadi tambah pengen nangis.

Ini lagi baba dengan ngomong khas menye-menye  ‘yaaaaah cika ga ikuttttt’.
Ojan yang tiba-tiba dari jauh lari nyamperin goyang-goyangin badan gw ‘cikaaaaaaaaaaa’
Vino dateng-dateng berantakin rambut gw.
Terus yang lain dateng meluk gw semua.
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Kalo bukan aja ini lomba dalam rangka bales dendam, mungkin udah gw batalin dan gw berangkat ke bali bareng lo semua.
(motivasi gw buat menang, disamping bisa berangkat ke lombok buat lomba lagi adalah pengen buktiin ke mantan gw yang waktu itu ga dateng buat ngiringin gw audisi karna gasuka kalo gw nyanyi. GUA BISA MAJU MEN TANPA ELOH. )

Hahaha.

YAUDAH deh, gw pamit sama anak-anak, berangkat ke rektorat buat simulasi lomba.

Dan Alhamdulillahnya gw menang peksimida,dan bakal lomba lagi wakilin provinsi buat tingkat nasional di lombok. Ga jodoh sama bali, jodohnya ke lombok. Hihihi. Allah memang adil se adil-adilnya :)


                                                Kamar kos, 13 juni 2012
19:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar