Sabtu, 02 Juni 2012

kisah cinta ijah


Well.inspirasi bisa dateng dari mana aja.dan pagi ini dalam tidur gw yang lumayan asoy abis sahur tiba-tiba pengen aja nulis tentang lika liku perjalanan cinta sahabat gua yang udah 8 tahun sahabatan sama gw. Sebut saja ijah.
Ijah ini cewe berkerudung.kalo baru pertama kali ngeliat dia sih bisa jadi mikirnya ni anak pendiem, wibawa, kalem asal jangan disuruh ngomong aja. Karna kalo ngobrol sama ni anak berasa lg ngomong se-RT.hahahah. dari mulai sharing tentang model kerudung terbaru sampe minta-minta indomi atau air galon pasti gw yg jadi sasaran. Maklum aja dari smp kelas satu sebangku sama dia sampe sekarang kuliah satu jurusan.satu kosan. Beruntung lu jah gua ngga lesbi, jadi ga bakalan naksir sama lo #salahfokus.
FOKUS CIK FOKUS. Ehem.
Ijah ini punya cowo.namanya emen. (maaf yah namanya gw bikin begini, masih untung gw mau nyeritain tentang lo.ahahaha,becanda jah). Ijah sama emen jadian dari kelas 3 smp kalo gasalah, sampe sekarang kita berdua udah kuliah di semester 6. Itung aja deh sob udah berapa abad mereka jadian. Si emen ini emang lebih tua beberapa tahun dari ijah jadi sekarang dia udah kerja.
Selama yakali 7 tahun itu gua udah beberapa kali putus-jadian-balikan-jadian lagi sama cowo lain, HAHA HEHE, seneng seneng dan ijah masih aja stuck dengan cowo yg sama. Galau. Ga ada kemajuan. Menderita. Yah, mereka emang backstreet parah gara-gara keluarga mereka ga setuju setengah mati anak anaknya pacaran. Mungkin gw gausah cerita kenapa ga setujunya, yg jelas udah masalah keluarga yang ga ada bedanya sama benang kusut.
2009 : ‘yakin lu jah masih mau lanjut sama emen?’ kata gua.
2010: ‘jah, lo jangan bego bego napa jadi cewe..’ kata gua.
2011: ’lo kayak gabisa aja deh cari cowo laen jah!’.kata gua lagi
2012: ‘LU BEGO BANGET KALO MASIH MAU SAMA EMEN!’ kata gua sambil ngasah piso.
Udah berbusa kali mulut gua bilangin ijah, tapi ni anak teteeeeeeep aja gabisa lepas. Pusing gw tiap ijah jalan sama emen terus nyokapnya ijah tlp gw pasti nanya ijah ada sama gw apa ngga. Dan kampretnya si ijah ga kompromi dulu sama gw, untung gw pinter  ‘ah iya tante...ijahnya lg on the way ke rumah aku..’ PREEEEEEET. Dalem hati :  sialan lu jah lu seneng seneng pacaran gw yg rempong ngurusin emak lu  >.<
Gw selalu nutupin semuanya dari keluarganya ijah dengan satu alasan. Ijah masih pengen banget ngejalanin hubungan sama emen. Kalo aja gw bocor, udah dari dulu si ijah mungkin dimasukin pesantren sama bapaknya biar ga ketemu emen lagi.
2012 tepatnya minggu kemaren.akhirnya semua kebohongan bertahun-tahun ini semuanya meledak. Bukan gara-gara gw bocor. Tapi karna ijah,emen,dan budi ketemu di gazebo kosan gw dan ribut.
Jadi gini, saking menderitanya hubungan ijah-emen. Ijah juga mungkin udah bosen ngeladenini emen yg ga pernah ngehargain dia, akhirnya ijah deket sama budi. Budi ini baiknya naujubile. Dia ga pernah ngebiarin ijah pulang sendiri, sering banget tlp tiap hari malah, yg sikapnya 180 derajat beda banget sama emen. budi juga udah pernah bawa ijah ke keluarganya dan ijah disambut baik. Itu yg bikin gw sebagai sahabatnya ijah setuju setuju aja ijah deket sama budi. Soalnya budi emang lebih baik daripada emen. Ijah bahagia sama budi, beda banget waktu sama emen. Kondisinya adalah, budi tau ijah punya cowo. Dan emen gatau masalah budi. Masalahnya jd makin ribet deh di gw yang notabene kenal sama mereka bertiga. HA HA HA. Makasih ijah -_-
Mereka bertiga ketemu di gazebo depan kosan pagi jam setengah7an.
Sehari sebelomnya, emen tiba-tiba nongol di kampus dan nanyain ijah. Ijah hp nya lg mati, ketinggalan atau apalah makanya ga tau kalo ada emen di kampus. Gw yg ngeliat emen di kampus langsung ngasih tau si ijah. Padahal ijah udah  pengen banget mutusin emen dan males ketemu dia.
Ya mau gimana lagi, ijah terpaksa harus nemuin emen. Siang itu lg hectic banget praktikum desain dan anak-anak lg ribet sama tugas akhir. Gw juga fokus sama praktikum jadi gatau ijah kemana sama emen. Gw tunggu sampe magrib ijah ga balik juga ke kosan
Oh, mungkin masih nyelesaiin tugas akhir (karna emang lg parah-parahnya tugas itu dan harus dikumpul besok). Gitu pikir gw.
Jam 10an dua temen kosan gw bilang kalo ada budi di depan kosan nungguin ijah.
NJIR.gw bingung banget.hp gw ga ada pulsa, gw harus minjem hp ke temen gw. Masalahnya jadi ribet gara gara hp ijah ga aktif.Akhirnya jam 2 pagi gw ngintip jendela, budi masih ada di depan kosan. Ah gila banget. Akhirnya gw keluar ngobrol sama budi. Sumpah baru kali itu gw ngeliat cowo khawatir sampe mukanya pengen nangis nungguin cewe yg bukan ceweknya sampe pagi begini. Gw udah nyuruh budi pulang tapi ga mungkin banget. Budi kekeh banget baru pulang setelah ada kabar dari ijah atau ketemu ijah.
Akhirnya gw kmasuk lg ke dalem kosan. Karna cowo ga boleh masuk akhirnya budi tetep nunggu di luar. Gw bingung juga mesti gimana, gila aja kalo sekarang ijah-emen dateng dan nemuin budi yg daritadi nunggui di depan kosan. Perang dunia ketiga deh.
Jam setengah 4 gw bangun. Dan ada yg gedor gedor jendela kamar gua. WOI SIAPA TUH!!!!! Asli gw takut banget itu maling. Eh gataunya si budi ‘cik ini gua cik’. Akhirnya gw keluar lagi. Budi masih nungguin ijah.
Astagaaaaaaa ini gw pusing banget mau gimana, ga lama kemudian nyokapnya ijah tlp gw nanyain ijah.edan.gw Cuma bisa bilang tenang tante mungkin lg pd kecapean abis begadang ngerjain tugas jd ga diangkat tlpnya...bla bla bla......grrrrrrrrr.
Gw hands up. Gw bingung mau ngapain lagi. Budi masih di depan kosan, ijah emen gatau sekarang ada dimana.
Sampe akhirnya mereka bertiga ketemu di depan kosan dan meledak. Disaat itu juga nyokapnya ijah tlp ijah sampe nangis nangis. Akhirnya mereka bertiga disuruh ngadep ke bokapnya ijah buat nyelesain semua masalahnya.
Akhirnya mereka bertiga ke bekasi. Satu kosan nanyain semua ke gw ada apa.
Gw sama anak-anak kosan kuliah dengan muka bingung. Bingung mesti ngapain. Gw kasian sama ijah.
Gw gatau apa yg terjadi di rumah ijah. Gw Cuma nunggu kabar. Dan pada saat itu budi yg ngabarin gw kalo dirumah ijah semuanya parah. Runyam.
Dan parahnya lagi besok tuh satu angkatan harus berangkat ke bali buat kuliah lapang. Jadi mau gamau ijah harus balik lg ke bogor dengan situasi yg kayak gini. Gilaaaaaa gilaaaaaaaaaa.
Sesampenya di kosan, ijah dianter sama keluarganya. Dan malem ijah cerita sama kita di depan meja makan kosan semuanya. Akhirnya dia putus dan ilfil banget sama emen. Dia udah gamau lg sama emen udah terlanjur sakit hati banget. Dan budi? dia masih baik sama ijah sampe sekarang.
Eeeeeeh besokannya, emen kebakaran jenggot sms in ijah, sms temen temennya ijah minta restu bla bla bla... ah sh*t men dengan segala kata kata yg kayak gitu. Gw Cuma bisa bilang iya iya aja biar dia cepet beres ngomong.
Kenapa baru sekarang lo kerepotan ditinggal ijah? Kemaren kemana aja?
Emosi jiwa rasanya gw.
Untung aja sekarang ijah udah lepas dari dia. Dan menemuka orang yg lebih baik dari emen, yaitu budi.
Sekarang dia udh bebas mau ngapain aja.
Dan ini bener bener jadi pelajaran buat siapapun yg hubungannya ga direstuin sama orang tua. Mikir lagi deh sob.asli.ribet urusannya. Surga di telapak kaki ibu! Nurut ajalah sama orang tua.
:D
Eniwei, Selamat ijah!!!
                                                                                                Kamar kos, 31 mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar