Kamis, 08 September 2011

ada hikmah dibalik batu


Kalo kata temen gua si yogi, ex gitaris gua jaman sma yang waktu manggung pernah buang pick e penonton dan ga ada yang ngambil itu… (maaf frontal :P) 

“keterbatasan mengasah kreatifitas”

Apa bener kayak gitu?

Gua kadang suka dongkol aja sama temen temen gua yang punya studio.. pas rekaman pake efek efek gitu. Suara jadi makin bagus, apalagi di starvoices tuh #nomention. Ada yang udah skillnya mantep dan editingnya ruaaaaaaaaar biasah! Jadi kan dia menang banyak bro! 

jomplang banget ama salam satu pesertanya tuh yang rekaman pake laptop yang baru diinstal karena kalo nyetel windows media player ngadet-ngadet kayak aziz gagap.. udah gitu tu anak gaptek lagi ga ngerti cara nyeting laptopnya biar suaranya bagus..

Boostnya ga dimatiin coba.aaaargh.yaudahlah,dari berbagai macam masalah seperti :

1.       Rumah gua di samping jalan tol
2.       Keyboard ditaro di depan dapur yang sepanjang hari dipake buat masak dan ada suara ‘sroooong’ tiap ada yang digoreng
3.       Laptop gua ngadet ngadet suaranya, dan ternyata gitu juga buat rekaman
4.       Minjem laptop temen, tapi lagi pada pulang kampong
5.       Sekalinya dapet gatau kenapa tu laptop ga bisa ngerekam

Hari itu gua udah sutrisno tingkat akhir (baca : stress). Padahal banyak banget ide ide yang belom gua explore buat lagu yang bakal gua kirim ini, jadi ceritanya gua teh lagi ikut kompetisi nyanyi yang mengharuskan gua buat ngirim lagu tiap minggunya. (udah pernah cerita di blog belom sih gua? Apa gua dejavu?)

Naaaaaaaaaaah berhubung si ka dimas  pulang kampung, jadi otomatis gua ga bisa pake laptop dia buat ngerekam kayak biasanya. Yaudah gua harus usaha sendiri dari mulai iringan sendiri, aransemen sendiri, ngerekam sendiri. Lengkap sudah!

Dibalik keterbatasan ini gua terus usaha ngadepin semuanya,ceileeeeh. Akhirnya yaudahlah gua service aja deh ni laptop biar ga ngadet lagi siapa tau bisa buat dipake rekaman.. ini harapan satu satunya setelah laptop temen yang gua pinjem ga berfungsi.
Jadilah gua berangkat ke salah satu tempat service, dan jengjeeeeeeeeeeeeng!

ABANGNYA GANTENG BANGET… versi gua. sumpah, ga boong, menurut gua ni abang-abang sayang banget jaga toko, mending jadi model iklan axe aja deh bang! Gua mau dah jadi cewe yang sok sok kegatelan itu..buahahaha.
becanda bro ….
becanda ye..

Ngobrol banyak ama tuh abang abang bikin gua cengo, cara ngomongnya cool, udah gitu dia pas liat playlist gua ikut nyanyi nyanyi juga. Keliatan banget tuh abang suka musik, dan satu aliran ama gua.
Pertama dia buka 30second to mars, terus dia liat liat lagi folder yang lain.. dan kayaknya dia suka band band scream yang ada di laptop gua.hahaha. terus gua sama dia jadi ngobrolin paramore dikit.alah! ganteng banget sih lo baaaang *dalem hati gua.

Akhirnya, laptop baru bisa diambil besok, dan gua dikasih kartu namanya, ternyata cowo lucu , putih,pake converse biru dan celana jeans belel itu namanya irhas.
Pengen bet rasanya gua sms sepik sepik nanya gimana laptop gua,
Tapi gua ga berani ah. Kegatelan amat jadi cewe -_-“
 *padahal pengen.

Lupakanlah irhas.
LAPTOP BERES-RECORD PIANO-TAKE VOCAL-KIRIM VIA EMAIL-NUNGGU HASILNYA.

Dan bener ternyata, gua dikomenin masalah noise.kegedean katanya. Yaaaaah, bodo amat ah. Ga tau kan lo usaha gua udah pol polan?!  Tau ga lo waktu sd gua ikut pencak silat!

Lumayan juga sih banyak yg responnya bagus, seneng rasanya kalo ada orang yang mau dengerin suara gua. Apalagi kalo ada yang mention :

#np : @chicasrumpi – cobalah kau mengerti (Jrocks acoustic cover)

Sumpah seneng banget.ahahaha.
Apalagi waktu ternyata ka Guntur mention ke tweet IPB buat ngevote gua. Pasti pada bantuin vote kan satu IPB. Temen temen lenskep juga pada support gua. Alhamdulillaaaaaah…..
Jadi makin semangat.

Minggu depan temanya Mariah carey. Gua bakal bawain lagu yang paling susah selama kurang lebih 16 tahun gua nyanyi.menurut gua ni lagu susah banget. Dan gua gak yakin biasa nyampe kalo bawain live, karna ini record ga ada yang ga mungkin kan? Ahahaha.

“keterbatasan memacu keimanan untuk belajar sabar yog…” itu yang pasti gua alamin kemaren.
:D
SOTOY LO CIK!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar